Sosok seorang ibu

By Sitty Amelia - 23.50.00

Hello guy's dihari yang special ini aku kembali nulis yang berhubungan dengan IBU, secara jelas kalau hari ini adalah Hari Ibu jadi aku sendiri mau ngobrak-ngabrik semua tentang sosok seorang ibu. 
Setahun sebelumnnya aku juga udah nulis hal yang sama dengan judul Semua Tentang Ibu, dalam tulisanku setahun yang lalu aku menceritakan asal muasal lahirnya hari ibu serta menceritakan sosok seorang ibu dimataku, jadi jelas kali ini aku nggak mungkin nulis hal yang sama dong, ntar pada bosan ngebacanya hehhhehe

Mengenai sosok seorang ibu jelas setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda tentang itu walau banyak diantaranya juga yang memiliki pandangan yang sama, tapi mau gimanapun pandangan setiap orang yang pasti tetap memiliki makna yang sama. Kali ini aku akan bertanya kepada beberapa pendapat temanku tentang sosok seorang ibu.

"Menurut kamu sosok seorang ibu dimata kamu tu kayak apa sih ?"

Dari pertanyaan singkat diatas, akhirnya terkumpulah beberapa jawaban dengan setiap ungkapan perasaan yang dicurahkan oleh para masing2 penerima jawaban (ribet amat bahasanya), mulai dari jawaban yang paling panjaaaaang ampe yang paling simple ada disini.

Kalau kata anak ketek yang satu ini @mutiagarhitha "sosok ibu itu ga bisa diungkapkan dalam kata-kata. Klo diungkapkan sama kata2, mungkin lebih tebal dari kamus B.ing. Ibu itu wanita yg paling aku cintai nmr 1 di dunia dan diakhirat, ibu ga pernah letih walaupun sebenarnya letih. Ibu selalu perjuangakn yang terbaik untuk anak2nya. ibu itu malaikatku. semiliyar uang emas atau berlianpun ga cukup buat balas kebaikan ibu" (katanya nggak bisa diuangkapkan, tapi ujungnya di ungkapin juga) jawabannya nggak jauh beda sama @mustauzi_lalmi "Sosok yg emang gk bisa diungkapkan dengan kata2, melakukan apapun  hanya untuk anaknya. " dan kata adekku ini @FrimaUrya  "Pokoknya segalanya deh, ibu jg dokter yang paling pinter dan sahabat yang paling setia" hanya saja 2 jawaban terakhir lebih pendek keterangannya hihihi

Beda lagi dengan @hannyalaita, dia melihat "ibu seperti peri yang baik, yang bisa merubah segalanya menjadi lebih indah", sama halnya dengan @syintiazahra mengatakan "ibu itu setara dengan malaikat, yang dimanapun kita berada rasanya selalu ada disamping kita". kalau abg @Yogamanuel bilangnya pakai bahasa inggris ni "My hero, my everything, my moon, my garden star" (kok kedengarannya mirip iklan apa gitu ya) dan dengan simpelnya kak @poppyramli cuma bilang "Everything deh" (singkat jelas dan padat ini jawabannya)

Menurut bg @udarian ibu itu "orang yang selalu support setiap kegiatan yg dia lakukan, asalkan itu positive" dan "yang menjadi inspirasi dan motivasi" itu sambungannya berasal dari jawabannya @diniseptia (di sambung-sambungin aja biar keren haha). sedangkan bagi @putriiteen "mama itu jiwa aku, klo mama gag ada,, berarti jiwa aku juga gag ada, gag lengkap tanpa mama,, mama itu segalanya.. Mama the best for me".

Intinya itu terletak pada jawabannya bg @ferfau yang bilang "sosok ibu dimata aku itu orang terpenting dalam hidup aku" alasannya terletak pada jawaban @miramustikaaa yang bilang  "ibu tu segalanya, dia kokoh dan bisa menutupi apa yang sebenarnya dia rasakan. Dia selalu tampak bahagia di depan anak-anaknya." serta jawaban @Lalalinglung "Menurut ak ibu itu tempat berlindung untuk anak2nya" dan tanpa ibu mungkin kita bakalan sama kaya bg @RicoRadittrop yang mengatakan "Ibu segala2 nya, gak ada ibu aku nangis" (langsung berlinang air mata)

Ibu adalah orang yang sangat berharga dalam hidup. tanpa beliau, kita tak berdaya. kita bisa sampai sekarang ini adalah karena ibu. dan @ikha_decalista berdoa akan berusaha utk dapat membahagiakan beliau, merawat, dan membawa beliau umroh. 

Nah ini lah jawaban dari satu pertanyaan yang aku ajukan di atas tadi, bingung gimana bacanya ? aku juga bingung gimana nulisnnya tadi hehehe, tapi nikmati ajalah ya (pieeees). Dan dapat dilihat klo sebenarnya setiap jawaban itu mempunya arti yang sama lho, "Ibu itu segala-galanya" rata-rata pada bilang gitu kan ? karna emang itu adanya hahaha

Sebelumnnya aku mau ngucapin terima kasih sama temen-temen yang mau jawab pertanyaan aku dan terakhir aku mau ngucapin :

HAPPY MOTHER'S DAY






  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. makasi bg.... :D
    ada nggak ribet bacanya tu ckckck :P

    BalasHapus
  2. Beneran hampir brlinang air mata pas komen aku nya *tisumanatisu*

    BalasHapus
  3. Ihhh Kereeen uni sayang (˘⌣˘)ε˘`)...lanjutkan uni !!!

    BalasHapus
  4. bagus ni thy postingannya. Kreatif jg..dri berbagai pendapt orang2 bisa dirangkai mnjdi cerita yg menarik..
    Thy kayaknya punya bakat terpendam ni..hehe
    lanjutin y

    BalasHapus
  5. Bg rico : makasih bg *kasi bg rico tissue*

    dea : makasih banyak ya uni (˘⌣˘)ε˘`)

    anomim : makasih yah, itu merupakan anugerah hari ibu (di kait-kaitin ajah), semoga ti bisa lebih baik lagi :D

    BalasHapus
  6. ada aku ada aku ada akuuuuuu *teriak*

    BalasHapus