Masi Bersama Kalian - Wisata Pulau Kasiak Pariaman

By Sitty Amelia - 00.14.00

Tetep narsis bareng-bareng walau di bawah laut hahaha

Bukan yang pertama kali aku pergi wisata ke sebuah pulau, tapi mungkin ini salah satu wisata pulau yang sangat menyenangkan karena aku pergi bersama sahabat-sahabat super yang nggak ada matinya hahaha. Aku kenal mereka udah lebih 7 tahun dan mejadi sangat akrab kurang lebih  6 tahun, dan kalau nyeritain tentang mereka pasti nggak ada habisnya, makanya kali ini aku hanya ingin menceritakan perjalanan 8D'F - Sejenis nama untuk kelompok persahabatan kami -  ke Wisata Pulau Kasiak Pariaman. Kalau mendengar nama PARIAMAN pasti bakal langsung ingat sama sala lauak - makanan khas daerah - dan pantainya, salah satunya adalah Pantai Gondoria yang bisa mudah dikunjungi kalau berangkat dari padang, soalnya lokasi pantai sangat dekat dengan stasiun keretanya, dan kami 8D'F dulu juga udah pernah main-main disana dan masi terekam jelas pada postingan sebelumnya.
Awalnya sih janjian jam 6 udah berangkat dari rumah masing-masing dan ngumpul ditabing rumahnya aku, tapi ternyata mau nggak mau waktu berjalan sangat cepat dan kami berangkat dari tabing pukul 9 pagi dan alhamdullilah kami semua sempat sarapan, dengan 5 sepeda motor padahal kami yag berjumlah 11 orang berangkat melewati rute baru dengan harapan kurang dari sejam bisa sampai dilokasi. Sekitar jam 10 lewat akhirnya kami sampai di Pantai Gondoria tempat transit pertama. Suasana hari itu rame banget, soalnya bertempatan dengan libur bersama setelah merayakan Hari Idul Fitri, sebenarnya rata-rata wisatawan disana hanya pergi ke Pulau Angso Duo yang jaraknya lebih dekat dari Pantai Godoria, tapi berhubung rame banget kami memilik tepat yang agak sepi biar makin seru aja main-mainya gitu. dan setelah melewati tahap tawar menawar untuk menyewa boat, kami membeli tiket dengan harga 100K / org untuk bisa berangkat menuju Pulau Kasiak.

Saatnya menyeberang ke pulau tujuan
Baru sampai dipulau langsung selfie bareng
Tadaaaa !!! melewati perjalanan sekitar 30 menit dari bibir Pantai Gondoria menggunakan boat kami sampai dengan selamat di Pulau Kasiak, memang bukan hanya kami yang ada disana tapi setidaknya nggak serame di Pulau Angso Duo Kami sempat transit dulu disana hahaha, Pasirnya masi putih dan sangan lembut, memang tidak selembut tepung tapi masi lebih baik dari pada pasir yang warnanya hiitam, pulau ini belum sepenuhnya menjadi pulau wisata jadi tidak begitu banyak fasilitas wisata yang ada, tapi setidaknya da kamar ganti dan kamar mandi disana, tapi kami harus mebawa persediaan makan siang, cemilan dan minum kesana. Di pulau ini ada bagian pantai yang landai dan ada juga yang penuh dengan karang laut, walau karang laut disana belum warna-warni tapi terlihat sangat indah dengan air yang begitu bening, kalau berenangnya bisa lebih tenang bisa liat dan foto-foto ikan kecil-kecil warna-warni di sela-sela karangnya.

Pemandangan bawah laut pantai di pulau kasiak
Selfie bareng si adek

Nggak mau kalah gaul, ikutan foto underwater

Hanny-Teen underwater

Serunya main pasir - tapi kasihan adek aku dikerjain

Bobok-bobok cantik di tepi pantai

Pemandangan pantai sekitar jam 4 sore - air udah mulai surut

Sendirian mbak ?? hiks...

Hal menarik yang ada dipulau ini adalah sebuah menara mercusua yang sangat tinggi kira-kira 40 m dari permukaan tanah, untuk sampai ke atas menurut aku sih nggak terlalu susah karna kita hanya melihat ke atas tapi sepertinya untuk turun kebawah harus siap-siapin mental yang kuat, soalnya tangganya juga lumayan menghawatirkan, alhamdullilah 6 di antara kami  yang pergi berhasil sampai ke puncak dengan selamat dan turun dengan tak kurang apapun. Pemandangan diatas sana sangat indah, kita bisa melihat seluruh pula 360 derajat lingkaran penuh, tapi karna kami naik terlalu sore jadi angin diatas lumayan kencang.

Foto sendiri di atas pucak menara

Horeee, kami berhasil sampai keatas

Puncak Mercusua Pulau Kasiak - pemandangan dari pantai
Yeah kami dijemput kapal boat sekitar jam 6 sore, sehingga dalam perjalanan pulang ke pantai gondoria kami bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di tengah-tengah laut. Alhamdullilah semua sampai selamat ke rumah masing-masing, walau aku dan si brens sempat nyasar sampai pasar usang karna keasikan ngobrol hahaha...

Ngambil foto dari atas kapal