Hukum Sebab-Akibat

By Sitty Amelia - 02.03.00

Apakah kau percaya yang namanya KARMA ?? 

Jujur aku sangat percaya akan yang namanya "Karma", tapi aku mempercayainya dari pandangan religious, bukan dari pandangan mistik atau semacam hal yang sering disebut dengan kata-kata"sirik", hanya saja aku lebih suka menyebutnya karma tersebut dangan kata-kata "Hukum Sebab-Akibat" Sengaja nih aku bilang dari awal, ntar malah nggak jadi baca hihihi

Sudah dijelaskan dalam kitap Al-Qur'an, kalau Allah SWT itu nggak pernah tidur dan Maha Melihat, maka dari situlah aku akan menjelaskan "Apa yang dimaksud dengan hukum sebab-akibat ??" .  



Untuk kalian ketahui, setiap perbuatan yang kita lakukan didunia pasti akan berpengaruh pada kehidupan kita nanti diakhirat, begitu juga apa yang kita lakukan dimasa lalu akan berakhibat untuk masa depan kita. Bila kau bebuat sesuatu yang baik, kau akan menerima juga hal yang baik kemudian harinya walau hal baik itu tidak selalu berkaitan dengan apa yang kau lakukan, begitu juga dengan hal-hal buruk yang kau lakukan, suatu saat nanti tuhan akan membalas prilaku burukmu dalam bentuk serupa maupun tidak serupa.

Disini juga bisa diungkapkan dengan sebuah pepatah "Siapa yang menanam, maka dia yang akan memanen hasilnya" baik yang kau tanam itu hal baik maupun buruk, suatu saat nanti kau sendiri yang akan memanennya sendiri. Kira-kira seperti itu lah yang disebut hukum sebab-akibat menurut pemahamanku.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar