Blog dan Inspirasiku

By Sitty Amelia - 14.39.00

Helooo semua.... ^_^ 
Sesuai Ulang tahun Komunita Blogger Palanta yang ke 4 tahun aku akan ngeposting tentang blognya aku dan Manfaat aku gabung di palanta. 

Sebenarnya aku ngeblog itu udah lama banget, mungkin tepatnya zaman-zamannya blog lagi tinggi-tingginya, dan sampai sekarang aku tau kalau blog masi banyak di minati orang. Kalau di hitung-hitung blog yang aku buat itu bukan cuma 1 lo, ada beberapa blog yang udah pernah aku buat, tapi sekarang udah pada aku hapus. Dan blog aku yang masi bertahan sampai sekarang adalah http://citosbermimpi.blogspot.com yang judul blognya Berawal dari Mimpi.


Awal mulanya aku ngeblog itu karna MEMBACA. aku yang dari kecilnya hanya suka membaca komik, akhirnya suka mulai membaca novel-novel ringan yang di beli oleh kakakku. dari situlah aku mulai menyadari, kalau membaca bacaan yang tidak mempunyai gembar itu lebih menarik dan sangat imajinatif. kadang kala imajinasi yang kita hasilkan dari membaca itu lebih menyenangkan dari pada membaca buku yang ada gambarnya. Dari situlah aku mencoba MENULIS, aku menuangkan semua hayalan dan imajinasiku kedalam sebuah tulisan. memang aku tidak langsung pandai dalam hal itu, tapi setidaknya aku terus mencobanya.

Sampai pada akhirnya aku mengenal yang namanya BLOG. Aku tau tentang blog sejak pandai memainkan yang namanya internet, mulai dari jejaring sosial Friendster yang pertama kali aku kenal, sampai aku mengenal Facebook, YahooMessenger, Twitter, Skype dan lain-lainnya hingga saat ini. Dullu sembari aku hanya menggunakan internet untuk jejaring sosial, aku suka mencari hal-hal menarik di Google, dan aku pun menenukan bolg-blog yang bisa di kreasikan sesuai dengan keinginan sendiri. Pada saat itu lah aku mulai ngeblog. Aku mempelajari cara-caranya dari tutorial yang bisa aku temukan di internet, dan aku ingat sekali blog pertama yang aku bikin, itu berupa karangan cerita yang ingin sekali aku jadikan novel. Hanya saja karna beberapa faktor tertentu akhirnya akupun berhenti ngeblog dan menghapus blog punyaku.

Seiring waktu berlalu akhirnya pada tahun 2011 aku mulai ngeblog lagi ni. tapi tu awalnya cuma iseng2 doank seeeh, tapi blognya tetep di isi walau cuma dikit-dikit dan enggak jelas juga isinya apa. Naaah pas GatheringIS 4, aku kenalan ama orang-orang baru di sana dan kebetulan yang sebaya sama aku tu ada anak cewek namanya @Lalalinglung , dan kami adalah MABA waktu itu ckckkc. Naaah tu anak tu yang ngenalin aku sama Komunitas Blogger Palanta, yaitu Komunitas Blogger Sumbar. Dari cerita-ceritanya tu anak, aku jadi kepengen kopdar bareng anak-anak palanta. sampai akhirnya aku ikut kopdar juga... ^_^ . Pada tanggal 7 Desember 2011 itulah kopdar pertamaku bersama anak-anak palanta, walau aku baru sekali ikut kopdar palanta tapi insyaAllah sebagian orang-orang di sana aku udah pada kenal di luar komunitas ini. Tapi aku enggak nyangka juga kalau yang berminat sama Komunitas Blogger Palanta ini banyak lhooo dari yang tua-tua sampe yang kecil-kecil ckckkc
#kopdarPalanta 7 desember 2011

Gabung di Komunitas Blogger Palanta itu banyak lho manfaatnya. Yang pasti dengan gabung di sana, aku jadi punya teman-teman baru, mulai dari yang udah kerja sampai yang masi unyu-unyu selain itu anak-anak blogger palanta itu hebat-hebat lho, udah banyak yang punya blog-blog hebat yang aku sendiri kagum ngelihatnya. Selain itu aku juga banyak dapat ilmu, secara orang-orang yang gabung di Komunita Blogger Palanta itu kan banyak dan dari berbagai kalangan, dari dengan kopdar bisa saling mengenal dan bertukar ilmu yang dimiliki masing-masing anak blogger. selain itu manfaatnya buat aku, aku yang dulunya cuma sekali-sekali ngeblog sekarang jadi pengen aktif ngeblog lagi. habis aku kadang-kadang ngiri ngelihat blog anak-anak palanta yang hasil postingannya bagus-bagus dan keren-keren apalagi pada rajin ngeposting di blog mereka masing-masing. Sekalian aku juga bisa ngelanjuti hobby menulisku yang sudah lama absen, dan mencurahkan apa yang ingin aku sampaikan di blog tersayangku ini. Ugh... jadi pengen kopdar lagi deh, sama anak-anak Komunitas Blogger Palanta... ^_^






  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Punya pacar yg juga orang Palanta juga ya, Ty... Hihihi. #uhuk

    BalasHapus
  2. Hahahaha itu hanya kebetulan kok bg...
    *jadi mayuuuu *

    BalasHapus
  3. yang tua siapa ty? Bang rian ya? Hahahaha

    BalasHapus
  4. Hahahaha iya kak bg rian udah tua.... :P

    titi masi imut2 kan kak...??? ckckckc

    BalasHapus