Trip to Hongkong (Part 2) - Disneyland

By Sitty Amelia - 18.28.00

Hari kedua keberadaan kami di Hongkong, setelah postingan sebelumnya "Trip to Hongkong (Part 1)" yang lebih fokus pada proses bagaimana perjalanan kami dari Macau menuju Hongkong, pada hari kedua ini kami hanya memfokuskan tujuan perjalanan kami, yaitu DISNEYLAND. Yeaaah ini yang paling aku tunggu-tunggu pada perjalanan ini, dan sebenarnya alasan aku akhirnya memutuskan untuk ikut perjalanan ini adalah karna Disneyland itu sendiri, maklum aku adalah menggemar Mickey Mouse dan segala macam tokoh Disney lainya dan pergi ke Disneyland merupakan impianku sejak kecil, hanya baru terwujud saja sekarang hehehe...

Sampai hari ini sebenarnya ada yang sangat kami sesali dan mungkin selamanya, kami bertiga bangun cukup siang karena tidur yang terlalu larut, sehingga kami baru keluar dari mansions itu sekitar pukul 10 pagi, tapi karna kami memutuskan sarapan (sekalian makan siang ) dulu pada akhirnya kami baru benar-benar berangkat sekitar -/+ pukul 11 siang dari daerah tempat kami menginap, maklum sepengetauan kami biaya makan disana sangat mahal, jadi turis missqueen seperti kami harus isi tenaga dulu sebelum kesana. Sungguh itu adalah sebuah penyesalah, jadi aku pribadi  mau menghimbau kepada teman-teman yang ingin ke Disneyland suatu hari nanti, lebih baik bangun sepagi-paginya dan berangkat lebih pagi dari lokasi menginap, atau akan lebih baik kalau bisa malam sebelumnya menginap dikawasan Disneyland tersebut, sesunggunya kami sangat kekurangan waktu untuk menikmati kunjungan kami di Disneyland.

Berangkat menggunakan MRT dari Tsim Sha Tsui Stasion kami harus melewati 9 pemberhentian menuju Lai King Station melewati jalur Tsuen Wan Line kira-kira menempuh perjalanan -/+ 17 menit, sejalnjutnya kami harus pindah ke jalur Tung Chung Line untuk menuju ke Sunny Bay Station yang kira-kira melewati waktu perjalanan -/+ 11 menit, setelah kami tiba di Sunny Bay Station barulah kami naik kereta menuju Disneyland Resort Station dan kali ini kereta yang kami naiki sudah memiliki nuansa Disney dengan jendela berbentuk Mickey, tempat duduk yang khas bahkan pegangan gantungnya juga sangat lucu karna memang ini kereta hanya khusus menuju ke Disneyland. Seingatku hari itu adalah hari jum'at tapi saat dikereta banyak sekali penumpang anak-anak didalamnya, aku jadi bingung "mereka hari jum'at sudah libur sekolah kali yak ?", padahal kami memutuskan pergi hari jum'at berharap tidak akan terlalu ramai saat disana, tapi ternyata itu sama sekali tidak berpengaruh toh ini memang tempat destinasi favorite di Hongkong khususnya bagi yang membawa anak-anak.

Kami sampai dilokasi sekitar pukul 1 siang, memang perjalanan membutuhkan waktu -/+ 2 jam karna tidak semua kereta standby walau sebenarnya perjalana menuju kelokasi tidak harusnya begitu lama, saat masuk hanya tinggal mengantri di loket masuk, antrian untuk loket yang langsung membeli ditempat terbilang cukup panjang tapi karna kami sudah membeli duluan di Klook jadi kami dihadapkan pada antrian berbeda yang lebih pendek dan singkat.  Saat kami masuk jelas sekali tergambar disana suasana negeri dongeng itu dan yang pasti selama dikawanan Disneyland ada wifi publik gratis untuk para turis ( bahagia sekali diriku ), di awal masuk ada kereta yang akan membawa kita berkeliling ke seluruh penjuru lokasi, tapi karna kami mau foto-foto kami memutuskan untuk jalan kaki saja, didalam seuasananya sangat bersih dan ada banyak sekali kamar mandi dan juga banyak untuk isi ulang air minum, toh kami dari awal memang bawa botol minum itu adalah sesuatu yang sangat berharga untuk turis misquuen seperti kami.

Dalam postingan kali ini akan lebih banyak foto dari pada tulisanya, karena setelah kami masuk lebih banyak berfoto diberbagai spot photo yang jumlahnya banyak sekali, kami juga ikut dibeberapa wahana dan juga pertunjukan dan tak lupa kami berfoto bersama setiap tokoh yang kami jumpai walau segalanya memerlukan antri yang sangat panjang ditambah lagi waktu kami yang terbatas hingga tidah bisa masuk disetiap wahana atau pertunjukan. Disneyland sendiri tutup sekitar pukul 9 malam, setelah matahari terbenam akan ada pertunjukan kembang api dan pawai sepanjang jalan dilokasi Disneyland, dan ada berbagai tokoh Disney dan juga diputarnya lagu-lagu ciri khasnya, menuju pintu keluar yang juga merupakan pintu masuk juga akan dijumpai berbagai toko sovenir yang pastinya menggambarkan karakteristik dan tokoh didunia dongeng teersebut.

Sekian cerita singkat kali ini, bakal ada postingan selanjutnya "Trip to Hongkong (Part 3) - Last " yang merupakan hari terakhir dari perjalanan kami di Hongkong dan mampir juga dipostingan sebelumnya " Trip to Hongkong (Part 1)" yang juga bagian dari perjalanan ini. Silakan komen atau hubungi aku melalui CP kalau ada yang ingin teman-teman tanyakan padaku, Terima Kasih.