Godaan Saat Membuat Tugas

By Sitty Amelia - 01.16.00

Neng nong, neng nong, neng nong neng nong, neeeeeeng neeeeeeng ..... !!!

(bunyi jam dinding kalo udah jam 00.00, kira-kira kayak gitulah bunyinya hahaha :D )

Tepat di saat aku mulai nulis postingan ini waktu telah menunjukan tengah malam, dan aku sedang berada diruang tengah bersama notebook dengan layar bercorak dan monitor tambahan disampingnya ( Maklum notebookku telah menjadi korban dari sebuah tragedi yang aku sendiri lupa-lupa ingat hahaha :D ). Awalnya pada waktu ini aku mau bikin tugas + belajar  Peragangan Internasional untuk kuliah besok pagi, tapi ntah kenapa rasanya aku pengen nulis dulu biar agak "plong" gitu hatinya ckckck :P

Bisa dibilang ini merupakan pengalaman pribadi, mungkin sebagian dari teman-teman ada juga yang mengalami hal yang serupa, yang jelas semoga postingan kali ini dapat bermanfaat dan bisa diambil pelajarannya, (WARNING !!  Jangan ditiru hahaaha XD ).

Sebagai mahasiswi yang hobi banget beraktifitas dikampus (selain pergi kuliah yaa) maupun diluar kampus , waktu belajar dan membuat tugas paling enak (menurut aku sendiri ) itu pastinya malam, kira-kira kisaran waktunya itu dimulai pukul 10.00 pm sampai dengan pagi (itu kalo mata kuat nahan kantuk seh haha). Kata-kata "enak" yang aku bilang tadi sebenarnya bukan tanpa beban lho, walau pada jam-jam itu aku lebih dapat kosentrasi dan banyak sekali terbuka inspirasi, banyak sekali hal-hal yang menggodaku hingga tugas yang seharusnya selesai 1 jam malah selesai 3 jam. Apa saja itu ??? 



Cekidooot !!!

1. Twitter 
Kalau orang yang sudah terbiasa memainkan twitter pastinya sebelum bikin tugas atau malah baru berniat bikin tugas aja pasti udah update status duluan di twitter, kayak "Bikin tugas dulu ah" atau "Saatnya bikin tugas" dan berbagai macam variasi kata-kata lainya dengan maxsimal 140 karakter. Nah dari situ awalnya, ntar statusnya dimentions temen yang lain, ujung-ujuangnya keasikan twitteran dan nggak jadi bikin tugas hahaha :D

2. Facebook
Beda dengan twitter, biasanya kalo mahasiswa itu suka masukin bahan kuliah dan info-info tugas di grub-grub fesbuk yang telah sengaja dibentuk untuk mempermudah komunikasi akademik. Tapi dari situ juga yang awalnya mau bikin tugas malah jadi berlama-lama dihalaman fesbuk sehingga proses pembuatan tugaspun tertunda ckck :P

3. Email
Bukan cuma media sosial, tapi email juga bisa lho (Email termaksud media sosial nggak sih ?). Contohnya saja ketika aku buka email yang betujuan ingin mendownload bahan kuliah, tapi tanpa sengaja aku melihat beberapa notifikasi yang kebetulan tersambung di email, dan pada akhirnya aku mengklik notif itu dan halaman tugaspun tertutup, seperti malam ini aku malah ngeblog wakakak XD

4. Mendownloat
Buat kalangan anak muda zaman kini, koneksi internet itu udah jadi kebutuhan wajib dalam keseharian, begitu juga pada saat membuat tugas. Biasanya ini terjadi pada beberapa orang yang suka mendownloat baik flim dan sebagainya. Karna biasanya kalau udah tengah malam itu sinyal kenceng banget nih, yang pada awalnya mau cari bahan buat tugas di google ujunya temen-temen bisa tebak sendiri wahaha =))

5. Handphone dan Smartphone 
Berawal dari media sosial atau update status di smartphone, teman-teman kita yang lain jadi tau kalau kita lagi begadang untuk bikin tugas. Nah dari situ beberapa teman yang kurang kerjaan atau susah tidur akan menghubungin kita untuk dijadikan teman begadang. Kalo bisa sambil-sambil sih nggak masalah ya, tapi kalau udah keasikan nelfon/sms/bbm/line/wa dll itu, bisa-bisa kena masalah sama dosen gara-gara tugasnya nggak siap hehehe

6. Kekenyangan 
Nah ini nih yang paling  tergoda deh. Yang namanya begadang mau nonton bole kek, nonton movie kek apa lagi bikin tugas pasti nggak lepas dari yang namanya CEMILAN (kecuali yang sedang diet haha ), ntar kalau udah kekenyangan ujung-ujungnnya kasur jadi tempat landasan terbaik, dan siap-siap say good bye sama tugas-tugannya Zz....

Mm... kira-kira apa lagi ya godaan pada saat membuat tugas itu ...?? 
Pada intinnya, saking mono dan ngeselinnya, pikiran dan mata itu suka teralihkan bahkan salah fokus saat mau bikin tugas, apa lagi tugasnya dibuat menggunakan komputer dan koneksi internet hahaha. Walau sebenarnya masih banyak lagi goodaan yang bisa aku sebutkan, tapi berhubung aku yang pada awalnya berniat bikin tugas malah mampir kesini, aku cukupkan sampai disini dulu hehehe :P
Byee.... byee....
(Do'akan tugas aku malam ini selesai menjelang subuh ya) hahaha




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar