Tourism Ambassador Padang City 2015

By Sitty Amelia - 23.01.00

Malam GrandFinnal Duta Pariwisata 2015
Dari kecil aku sangat mengagumi sosok kakak perempuanku, dia mempunyai sosok yang berbeda dariku dan pastinya dia lebih pintar di berbagai hal, kadang aku ingin sepertinya walau kadang juga tidak, tapi aku termotivasi untuk mengikuti jejak-jejaknya walau aku menjalaninya dengan caraku sendiri. Uda Uni Duta Pariwisata Kota Padang 2015 merupakan salah satu ajang yang baru-baru ini aku ikuti. Sebenarnya sudah sejak lama aku ingin ikut berpartisipasi dalam ajang ini, tapi saat inilah aku benar-benar berpartisipasi didalamnya, bukan karna dulu aku tak percaya diri atau takut akan kekalahan hanya saja aku merasa dulu apa yang aku miliki belum cukup matang untuk menjadikan diriku sebagai salah satu icon pariwisata. 

Proses wawancara Duta Pariwisata Kota Padang 2015
Saat mendaftar menjadi salah satu calon Duta Pariwisata Kota Padang 2015 yang aku pikirkan hanya satu, yaitu memberikan yang terbaik dari setiap apa yang aku miliki, sejak awal mendaftar tidak ada obsesi dalam diriku, aku hanya menjalani alur sebaik-baiknya. Sampai akhinya aku lolos menjadi 15 Pasang Finnalis Uda Uni Duta Pariwisata Kota Padang 2015, setelah melewati penilaian Bakat dan Wawancara, dimana aku harus menghadapi lima juri dengan bidangnya masing-masing - Etika, Pengetahuan Umum, B Inggris, Pariwisata dan Adat Budaya -, dan bidang yang paling aku takuti adalah adat dan budaya, jujur dari dulu aku tidak begitu menyukai hal-hal yang berkaitan dengan menghapal hehehe... 

Sangat menakjubkan, aku lolos menjadi salah satu finnalis Duta Pariwisata Kota Padang 2015, padahal dulu aku berfikir untuk menjadi finnalis saja pasti sangatlah sulit, dan kali ini aku menjadi salah satu bagian didalamnya. Dengan begitu perjuanganku belum berakhir, aku masi masi memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu yang mendapatkan gelar, dan sebelum malam grandfinnal aku dan finnalis lainya harus melewati masa karantina terlebih dahulu. Berbeda dengan karantina pada umumnya, aku dan finnalis lainya tidak menginap di satu tempat, kami hanya menjalani rentetan kegiatan yang telah disiapkan panitia mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. 


Foto bersama 15 Finnalis Duta Pariwisata 2015 dan Adwindo Padang 

Dihari pertama kami melakukan photo sesson menggunakan baju kaos polo warna merah yang merupakan salah satu pemberian pronsor acara, dilanjutkan menggunakan baju kurung dengan latar belakang Rumah Gadang yang tepatnya yaitu Musium Adityawarman, dan kali ini kami photo berpasang-pasangan sesuai pasangan yang telah ditentukan dihari sebelumnya. Setelah itu dilanjutkan dengan beauty class, bukan hanya untuk uni-uni tapi juga untuk uda-uda, malah setelah aku pikir-pikir selama beauty class para uda sangat bersemangat sekali hahhaa. Setelah isoma kami berpindah lokasi ke kantor singgalang, dimana disana kami mendapatkan materi  public speaking dan seputar media. 

Saat belajar menjadi presenter sebuah berita.
Dihari kedua kami dapat seragam lagi, kaos polo warna biru dari sponsor. Kegiatan pertama kami adalah mengunjungi kantor INEW TV, dengan mengunakan bus pariwisarta kami berangkat bersama-sama dari kantor dinas pariwisata kota padang. Disana kami banyak mendapatkan info seputar pertelevisian dan cara menjadi seorang presenter yang baik da siap terjun ke lapangan. Setelah itu kami menjelajahi salah satu wisata bahari kota padang yaitu Pantai Pasir Jambak. disana aku dan finnalis lainya melakukan kegiatan kebersamaan yang gunanya untuk menjadikan 15 pasang finnalis ini menjadi keluarga yang kompak, dan setelah makan siang kami lanjutkan untuk mengunjungi salah satu wisata alam Kota Padang yaitu Lubuk Minturun. 

Dihari ketiga kami kembali berkumpul di Dinas Pariwisata Kota Padang, kami diberi pembekalan materi seputar pariwisata dan dilanjutkan dengan berlatih jalan untuk menghadapi malam granfinnal besok harinya. Dan sampailah pada malam GrandFinal Uda Uni Duta Pariwisata Kota Padang 2015, hal yang paling berkesan adalah aku harus menyiapkan diriku seorang diri mulai dari fisik dan mental serta make up dan kiasan kepala, sebenarnya aku tidak terlalu percaya diri pada awalnya tapi aku tetap melakukanya hihihi.

Berdiri didepan sambil menjawab pertanyaan bukan hal sepele bagiku, aku sangat kawatir kalau nantinya aku akan melakukan hal-hal bodoh didepan sana, belum lagi banyak sekali penonton malam itu. Pada akhirnya aku melewati semua tanpa rasa kecewa sedikitpun, walau aku tidak mendapatkan gelar apa-apa tapi aku yakin pengalaman yang aku dapatkan selama proses mengikuti ajang ini merupakan hal yang sangat berharga dan belum tentu semua orang memilikinya kan ? dan pastinya aku mendapatka keluarga baru juga di @adwindo_padang







  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Congratulations kakaak! aku udah lama ga mampir blognya udah pake domain sendiri aja sama layoutnya baguuuus <3 sukses terus kaaak :)

    BalasHapus