Transit in Singapore

By Sitty Amelia - 00.56.00

Sesuai judulnya perjalanan kali ini hanya kami lewati dalam waktu yang singkat dan total bekal masing-masing dari kami hanya membawa 30 Dollar. Kami tiba sekitar jam 4 pagi dini hari di Bandara Singapore Changi dan mencoba mulai membenahi diri masing-masing agar terlihat lebih segar walau sebenarnya kami tidak mandi. Pergi ke Singapore sendiri bukan pertama kali buat kami semua, hanya saja aku terakhir ke Singapore saat aku kelas 5 SD, sedangkan Pisi lebih mengenal tempat ini karena sering transit saat bepergian, hal pertama yang kami lakukan setelah berbenah adalah mencari tempat penitipan barang yang letaknya tidak jauh dari pintu keluar imigrasi, untuk satu barang masing-masing dari kami dikenakan biaya 8 Dollar, setelah menyelesaikan imigrasi dan keluar kami mencari stasiun kereta yang ada dibandara dan membeli semacam kartu e-money negara ini beserta saldonya, seingatku kami menghabiskan 14 Dollar masing-masingnya.

Setelah mendapatkan kartu sakti yang harus di isi saldo juga untuk naik MRT, kita semua pergi menuju Stasiun Raffles Palce melewati East West Line yang sebelumnya kami transit dulu di Stasiun Tanah Merah, seperti yang sudah banyak diketahui semua orang bahwa icon Singapur adalah Patung Merlion dan sayang sekali saat kami tiba disana patung itu sedang tahap renovasi sehingga hilang sudah satu dari spot foto kami, tidak lupa pula kami mencicipi es krim 1 Dollar yang viral dijual oleh kakek-kakek saat kami jalan menuju lokasi patung Merlion.

Setelah puas berkeliling dan berfoto diberbagai tempat yang kami anggap cukup bagus dijadikan objek foto kami pun kembali menuju stasiun Raffles Palce menuju daerah Orchard Central, dengan melewati North South Line kami turun di Stasiun Somerset MRT dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, pisi bilang dia mengetahui tempat makan yang cukup terjangkau disini dan enak, kami semua makan siang yang kira-kira masing-masing menghabiskan sekitar 4 Dollar, jujur saat menulis ini aku lupa berapa nominal pastinya tapi kira-kira segitu nominal yang kami habiskan.

Setelah makan siang kami bertiga hanya berjalan-jalan dimall disekitar sana, aku pribadi menghabiskan uangku dengan membeli es krim dan coklat dan yang lain aku lupa, tapi tak ada yang benar-benar belanja disana karna kami sudah kehabisan bekal hahaha. Menjelang sore kami semua kembali ke BAnsara Singapur Changi, mengambil barang dan mulai masuk keruang tunggu, aku dan Mba anggi harus berpisah dengan Pisi karna dia akan melanjutkan perjalanan lagi ke Vietnam dengan temanya sedangkan aku dan Mba anggi kembali pulang ke Indonesia.

Sangat singkat memang perjalanan yang satu ini, karna ini hanya perjalanan tambahan yang kami dapat karna proses transit yang cukup lama rentang waktunya, tapi itu sebenarnya sama sekali tidak merugikan kami. Silakan baca perjalanan kami sebelumnya di Macau dan Hongkong, dan nantikan perjalanan kami selanjunya, bagi teman-teman yang ingin bertanya silakan tinggalkan di komentar atau juga boleh CP aku langsung. Terima Kasih