Aku bangga dengan warisan budayaku "Batik Indonesia"

By Sitty Amelia - 17.26.00




 Batik Indonesia sebagai salah satu warisan budaya kita, tidak ada alasan lagi untuk kita tidak bangga memilikinya.
Apakah kamu sependapat ?

Siapa yang nggak kenal Batik Indonesia, merupakan salah salah satu budaya indonesia yang telah mendunia saat ini. Batik Indonesia yang terkenal dengan keindahan tekstur-tekstunya yang juga  unik dan makna yang tersimpan didalam setiap lukisan-lukisan. Warisan budaya yang satu ini berasal dari setiap sudut daerah Indonesia, membuat Batik Indonesia memiliki berbagai macam jenis dan corak.

Kita semua dapat sama-sama melihat kalau dulu batik hanya dominan digunakan sebagai kain panjang dan pakaian pria. Pakaian pria digunakan pada acara-acara formal, seperti contohnya terutama pada kaum minang yang menggunakan sebagai pakaian pada saat menghadiri resepsi pernikahan.

Berbeda dengan zaman sekarang Batik Indonesia telah menjadi warisan budaya yang paling diminati di dalam negeri maupun luar negeri. Kita semua bisa melihatnya sendiri, kain Batik Indonesia yang biasannya berbentuk kain panjang, kini telah di sulap menjadi pakaian-pakaian yang indah untuk wanita, bukan hanya untuk pakaian sehari-hari tapi juga untuk gaun-gaun mewah  yang telah digunakan oleh orang-orang penting di dunia.
Gaun yang dimodifikasikan dengan kain batik
Bukankah kita harus bangga dengan semua prestasi itu ?

Kita semua bukan hanya harus berbangga dengan Batik Indonesia, tapi kita juga harus bersama-sama menjaga kelertarian warisan budaya yang satu ini. Karna berkat kitalah Batik Indonesia menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang popule dan diminati diseluruh dunia.

Disertakan pada lomba Blog Entry bertema Batik Indonesia, kerja sama Blogfam dan www.BatikIndonesia.com


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar