MARET, Why..??

By Sitty Amelia - 23.16.00

          Bulan maret adalah bulan ke 3 dari 12 bulan yang ada, semua orang pasti tau itu. Di bulan maret ini ada 2 bintang Pisces dan Aries, dan ketahuilah aku termaksud yang golongan yang berbintang Aries. Walau aku termaksud orang yang lahir di ini, tapi aku tak begitu menyukai bulan ini, apa lagi beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali hal-hal yang membuatku tidak semakin senang dengan bulan ini.

Maret, 2009 (K)
          Tepat pada hari yang membuat aku sangat bahagia, aku telah membuat sebuah keputusan yang merubah hidupku. Aku salah mengambil keputusan saat itu, dan membuat hatiku menderita hingga beberapa tahun. Walau aku tidak begitu menyesal dengan keputusan itu, karna bisa membuatku seperti didunia mimpi yang indah, tapi dampaknya begitu sangat besar untuk jangka panjang membuatku harus menahan sesuatu selama waktu yang lama. Kadang aku berfikir, andai saja waktu itu pilihanku berbeda, apakah situasi sekarang akan berbeda ?

Maret, 2010 (O)
          Awal bulan ini adalah awal yang buruk, sesuatu yang berubungan dengan seseorang membuat hari-hariku di bulan ini menjadi semakin memburuk, walau semuanya tak tampak jelas didepan mata, tapi apa yang aku rasa sangat menentang di hati. Walau pada hari bahagiaku tidak terjadi sesuatu yang buruk , karna aku mencoba menyingkirkan semua demi hari yang aku dapat hanya sekali setahun ini. Tapi setelah itu, semuanya kembali kekeadaan yang tidak menyenangkan, dan yang aku ikhlaskan, alhamdullilah semuanya berakhir setelah bulan inipun berakhir

Maret, 2011 (E)
          Semuanya terjadi di luar dugaan sebelum bulan ini, tapi di bulan inilah aku juga kembali memutuskan sesuatu yang salah, sesuatu yang seharusnya tidak aku lakukan, walau keputusan tepatnya tidak pada bulan ini, tapi sejak bulan inilah aku memulai memutuskannya. Aku bertindak terlalu gegabah hingga menyakiti seseorang. Yang jelas semunya terselesaikan dengan damai dan aman.

Mare,2012 (M)
          Dari beberapa tahun belakangan ini di setiap bulan yang sama, tahun inilah yang paling buruk. Untuk beberapa teman dekatku pasti sudah mengetahui apa yang terjadi pada bulan ini. Aku sudah tidak lagi berani lagi mengambil sebuah keputusan yang ujungnya akan membuatku menyesal dan terpukul. walau umurku sudah termasuk dewasa, tapi aku belum bisa secara penuh untuk berfikir dewasa. Tapi semuanya tetap menjadi buruk walau aku tidak memutuskan apapun pada bulan ini, karna aku harus mengikuti keputusan yang seseorang ambil yang katanya demi kebaikan, walau itu sangat menentang hatiku.

          Walau semuanya terlihat persis tapi hal-hal yang terjadi sangatlah berbeda. Dan saat aku menulis ini aku kembali berfikir. Bila tahun depan terjadi hal yang buruk di bulan yang sama, apakah aku tidak boleh memiliki saat bulan ini datang ?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar